Rabu, Februari 04, 2009

Saya dan Salimah


Jika dihitung-hitung, mungkin baru sekitar 3 atau empat tahun saya ikutan gabung di Salimah (Persaudaraan Muslimah-red). Tetapi kemajuan yang saya rasakan sungguh luar biasa. Saya ingat betul (waktu itu baru beranak satu) dari saya yang lugu banget (jaillee...) menjadi saya yang seperti sekarang(emang sekarang kaya apa sih..). Ya, artinya Salimah telah banyak merubah visi hidup saya yang dulu hanya berpikir untuk diri sendiri menjadi wanita yang lebih terbuka wawasan dan pengalamannya sehingga lebih banyak waktu untuk keluar rumah (yang ini bukan hobi sebenarnya tapi lebih kepada tuntutan) .. merenung apa yang bisa saya perbuat lebih banyak untuk kemajuan kaum perempuan dan keluarga.

Memang secara hitung-hitungan, apa yang telah saya dan kawan-kawan lakukan belumlah apa-apa. Tetapi perubahan pola berpikir itu sendiri adalah hasil karya yang luar biasa menurut saya, karena tidak ada orang yang dapat berubah secara instan melainkan melalui proses yang sangat panjang dan berliku..(duhh bahasanya itu lo..).

Demi menyadarkan bahwa wanita harus bergerak dan berjuang untuk dirinya sendiri dan masyarakat adalah sesuatu yang tidak mudah, mengingat betapa terkadang wanita masih terkungkung pada pola lama bahwa tugas kodrati wanita ada pada rumah tangganya. Yang ini memang saya setuju, tetapi... (ada tapinya lo) jika wanita ga mau bergerak..lantas siapa yang bakal mikiran kemajuan kaumnya, sedangkan kemajuan ini tentu saja akan membawa dampak yang luar biasa bagi perkembangan peradaban sebuah bangsa. Aapakah itu terlalu jauh ??? Menurut saya koq tidak.

3 komentar:

  1. Mksh yah, udh bergabung di ATL Jambi
    Saran serta kritik silakan ke email kami.

    Salam Aksara

    BalasHapus
  2. Anonim7:58 PM

    salam kenal

    BalasHapus
  3. Anonim12:46 AM

    Hmmm, wanita yg aktif merupakan pilar keluarga sekaligus tiang negara. Salut deh. Btw, lam kenal sama warga Jambi di perantauan. :)

    BalasHapus